Kamis, 06 September 2018

umbul Pelem














Pesona klaten akan wisata airnya se-akan tak pernah habis, selalu ada sesuatu yang baru dan mencolok dari daerah ini. Terlebih kota Klaten sangat terkenal dengan wisata airnya yang beragam, tak heran jika Klaten menjadi salah satu kota wisata dan menjadi tujuan objek wisata untuk liburan keluarga. Jika anda mengetahui umbul ponggok yang sempat viral di medsos Instagram, kali ini ada pula objek wiata air baru bernama Umbul Pelem.

Klaten-Umbul Pelem terletak di Wunud Tulung Klaten,merupakan tempat wisata yang terbilang baru namun sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat. Yang membedakan umbul ini dengan lainnya adalah bukan hanya wahana iar yang bisa di jadikan objek wisatanya, melainkan di dalamnya terdapat saung-saung dan kebun cenil yang menjadi daya tarik pengunjung, disini anda bisa berfoto dengan nuansa pedesaan nan tenang dan sejuk.

Di Umbul Pelem terdapat 4 kolam dan satu kebun cenil. 4 kolam terdiri dari 3 kolam yang bernuansakan tradisional dengan beralaskan batu dan pasir dan satu kolam utama. Walaupun sedikit berbeda dengan konsepan Umbul Ponggok, namun objek wisata Umbul Pelem ini juga menggunakan mata aitr yang menjadi unggulan di setiap objek wisata umbul di kelaten. Yaitu airnya yang segar, dingin dan bening.

Umbul Pelem dipadati banyak pengunjung pada hari sabtu-minggu dan hari libur nasional maupun hari besar lainnya, Umbul Pelem ini mulai beroprasi mulai dari jam 08.00-17.00 WIB. Dengan karcis masuk untuk satu orang yang berlaku untuk semua umur bertarifkan Rp. 5.000. Tarif ini termasuk murah dan anda tidak harus merogoh kocek lebih dalam untuk masuk ke Umbul Pelem ini.

Umbul Pelem ini memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti   Mushola,Tempat bilas,Tempat duduk, Tempat parkir,Saung-Saung,Warung-Warung Kecil,Dan Kebun Cenil yang dapat digunakan sebagai sport foto. Meskipun umbul pelem ini masih tergolong baru, namun, umbul pelem ini juga memiliki daya tarik yang khas yang wajib anda kunjungi ketika anda pergi ke Klaten dan berniat ingin liburan.

Klaten-Umbul Pelem terletak di Wunud Tulung Klaten, anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk mencapai destinasi wisata ini, bila anda menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil, anda juga bisa menggunakan fitur maps di hp anda untuk mengetahui secara langsung tanpa takut harus tersesat. Selamat berliburr....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar