Kamis, 06 September 2018

Umbul Cokro

Liburan di daerah Klaten kita akan menemukan sebuah taman rekreasi pemandian alam yang bisa memanjakan kita pada liburan kali ini bila waktu luang kita dapat hadir di tempat pemandian Umbul Cokro Klaten, Jawa Tengah.
Umbul Cokro Letaknya berada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, sebelah utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi untuk tempat bermain air dengan sarana waterboomnya ada di atas kolam arus yang berada di bawah. Bila kita dari kolam arus yang di bawah, kita tinggal melintas di atas jembatan mungil yang membentang diatas kolam alam Umbul Cokro yang berada di tempat wisata Umbul Cokro.

Umbul Cokro memiliki beberapa kolam permainan yang bisa kita temukan di obyek wisata Umbul Cokro yang ekstis ini. Sarana pemandian untuk anak-anak di lokasi ini beragam pilihan. Ada prosotan dilengkapi permainan yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa di kolam ini. Hal ini membuat para orang tua dapat mengajak buah hati mereka bermain air sambil liburan yang menyenangkan.

Di Umbul Cokro ini juga terdapat Waterboom sebagai pelengkap fasilitas wahana permainan air.  Waterboom yang bisa dimainkan bagi para pengunjung di lokasi pun beragam. Dari jalur yang melingkar dan melekuk, ada juga yang hanya lurus dan bergelombang, anda haurs mencoba arena permaianan yang di setiap kolam satu persatu. wahana dan fasilitas disini cukup nyaman dan menyenangkan untuk bermain air di waterboom umbul cokro, Klaten, Jawa Tengah.

Untuk bisa sampai di tempat wisata waterboom Umbul Cokro, Klaten, Jawa Tengah kita bisa mengikuti jalur rute sebagai berikut ;

-Jalur rute dari arah Klaten kita menuju ke arah Karanganom – Tulung – dan terakhir di Umbul Cokro Tulung.
- Jalur rute Klaten kita bisa melalui Jatinom menuju Tulung dan untuk dapat ke Umbul Cokro Tulung.
- Jalur rute dari arah Delanggu kita dapat menuju ke arah Polanharji  dan akan sampai di Umbul Cokro Tulung.
- Jalur rute Banyudono kita dapat melalui Boyolali – Tulung hingga sampai ke Umbul Cokro Tulung.

Untuk mempermudah akses perjalanan ke lokasi tempat wisata waterboom Umbul Cokro, Klaten, Jawa Tengah ada baiknya kita dapat mengikuti arah petunjuk jalan yang terpasang di pinggir jalan, dan untuk mencegah agar tidak nyasar atau terlewat, sebaiknya kita tidak segan untuk bertanya. Karena kawasan wisata Umbul Cokro Tulung ini sangat dikenal di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk mengunjungi kawasan wisata Umbul Cokro pun dapat lihat di peta tempat wisata Umbul Cokro.

Harga tiket masuk kawasan waterboom Umbul Cokro, Klaten tidak terlalu mahal, kita hanya dikenakan baya tiket masuk Rp. 10.000,- / orang. Untuk informasi tambahan, bagi keselamatan perjalanan wisata liburan kita di lokasi ini, sebiaknya berhati-hatilah pada saat melakukan penyeberangan pada jembatan yang menghungkan dari lokasi pembelian tiket masuk hingga sampai di lokasi pemandian. Karena di sana kita harus melalui jembatan gantung yang membentang kali dan cukup tinggi. namun keadaannya cukup nyaman bagi para wisatawan yang akan menggunakan jembatan penyeberangan tersebut. Tempat Wisata Waterboom Umbul Cokro, Klaten bisa menjadi refrensi perjalanan wisata kita untuk mengisi liburan bersama keluarga dan rekan-rekan pada saat kita berkunjung di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selamat menikmati liburan di kawasan wisata Umbul Cokro Tulung, Klaten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar