Kamis, 06 September 2018

Umbul Nilo

 Umbul Nilo, sebuah tempat wisata alami nan eksotis yang terletak di Desa Tulung (Kawasan OMAC Klaten) ini selalu menawarkan kenikmatan tersendiri bagi anda pecinta travelling. Selain tempatnya yang cukup tersembunyi dan jarang ada penunjuk arah menuju lokasi.

Umbul Nilo terkenal dengan umbul yang masih sangat alami. Bahkan Umbul Nilo ini termasuk umbul yang memiliki kualitas air yang paling bersih dibanding semuanya.
Kejernihan air di umbul yang hanya memiliki satu kolam utama ini memang tak diragukan lagi. Batu-batu koral yang ada di dasar kolam dapat terlihat dengan jelas, terkadang pula ikan-ikan Nila yang berenang di dalam kolam sering menggoda pengunjung untuk bisa menangkapnya. Hal ini tentu membuat para pengunjung tak sabar untuk segera menceburkan diri ke kolam.


Di sekitar kolam Umbul Nilo, banyak di sewakan ban-ban dalam yang biasa digunakan pengunjung untuk bersantai di atas air sembari makan "some" yang banyak di jual di sekitar lokasi kolam. Pohon-pohon besar yang berada di sekitar kolam juga memperindah lokasi wisata yang satu ini. Pasalnya, dengan keberadaan pohon-pohon tersebut para pengunjung bisa merasa teduh walau berkunjung pada siang hari.

Berenang di Umbul Nilo memang memberikan kesegaran tersendiri. Kesegaran dan kejernihan air alami dari kolamnya membuat pengunjung yang berenang tidak merasa lelah. Karena menurut saya, berenang di sini bagaikan berenang dengan air minum kemasan yang biasa untuk minum. Jernih sekali.
Bagi anda pecinta trvelling, bolehlah sesekali menyepatkan diri untuk mengunjungi lokasi wisata ini, hanya dengan tiket masuk Rp 3.000 kita dapat menikmati kesegaran alami dari jernihnya air di umbul yang satu ini. Untuk bersantai, kita dapat menyewa ban yang harganya cuma Rp 2.000 untuk satu ban. Dan untuk urusan perut, kita dapat memilih tempat makan yang sangat banyak dan sudah terkenal yakni Pancingan yang ada di kawasan Janti.
Bila anda ingin berkunjung ke sini, pastikan bahwa anda sudah membawa baju ganti dari rumah. Sudah dapat dipastikan bila anda berkunjung ke sini anda langsung ingin menceburkan diri anda ke kolamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar