Kamis, 06 September 2018

Umbul Asri

Umbul asri adalah objek wisata umbul di Klaten yang memiliki ciri khas sendiri, dimana umbul ini memiliki fasilitas yang bisa dikatakan unik dan sangat jarang ditemui. apakah itu? mari kita simak sejenak tentang Umbul Asri ini.

Umbul Asri ini berlokasi di Jln. Raya Tegalgondo – Pulon No. 88 (Janti) Wunut – Tulung – Klaten – Jawa Tengah, Kolam Renang Umbul Asri menyajikan tempat yang bisa di katakan “Asri”. Sebutan yang pantas sesuai dengan namanya.  Baru perjalanan menuju lokasi saja, anda akan  dibuat bahagia. Hamparan persawahan yang menghias selama perjalanan berpadu dengan angin sepoi, seolah mampu membawa terbang sejenak beragam hal yang ingin dilupakan.

Umbul Asri terbagi beberapa bagian. Kolam Renang Dewasa, Kolam  Renang Anak, dan Kolam Renang Muslimah. Nah ini yang menjadi ciri khas dan wahana yang sangat jarang ditemui dalam objek wisata air lainnya. Kolam renang ini merupakan kolam renang indoor. Tempat ini dibatasi dengan tembok, dan atasnya ditutup dengan semacam kain hitam mungkin memang agar aurat tetap terjaga dan  mencegah terjadi adanya hal-hal yang tidak di inginkan, Asiknya, kolam renang di sini dilengkapi pula dengan perosotan serta beberapa kuda-kudaan tempat main anak-anak.  So, kalau yang udah berkeluarga liburan bareng ke sini, sepertinya bakalan asyik.

Umbul Asri ini juga menyediakan pilihan makanan yang beragam. Lele, Nila, Cumi, Ayam, Bakso. Minumannya pun tak kalah keragamannya. Mulai dari es teh, jus,sirup serta minuman tradisional seperti beras kencur dan es asem.
Umbul asri menyediakan tempat bersekat-sekat di pinggiran kolam renang. Tempat ini ditujukan untuk makan sembari istirahat sesudah lelah berenang. Bahkan sebetulnya, tempat rest di kolam muslimah pun dilarang untuk makan walaupun makanannya beli di tempat ini. Karena para pengunjung kolam muslimah diharapkan setelah berenang dan membersihkan diri bisa beristirahat dan makan di tempat yang disediakan.
Tidak hanya itu, di umbul asri ini kita juga bisa melihat pemandangan lain selain kolam renang. Tepat di belakang Umbul Asri yang merupakan kolam renang wilayah Solo Raya ini, terdapat tempat pembibitan ikan yang sangat luas. Kolam-kolam milik PT. Aqua Farm Nusantara ini berisi beragam ikan berbagai ukuran. Setiap kolamnya dilengkapi dengan kincir yang berputar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar