Rabu, 05 September 2018

Umbul Kapilaler

Umbul kapilaler Blakangan ini menjadi obrolan hangat di kalangan pecinta traveling, Klaten memang terkenal dengan wisata umbulnya yang keren. Seperti Umbul Ponggok yang hits karena sensasi kolam dan barang-barang didalam air, Umbul Manten dengan air jernihnya, Umbul Nilo yang memiliki bebatuan coral didasarnya, hingga Umbul Cokro yang mirip seperti waterboom. Dan sekarang, ada lagi yang baru ngehits, sebut saja Umbul Kapilaler.Selain itu,

 Umbul Kapilaler juga memiliki suasana yang sejuk dan sangat nyaman. Sehingga pasti akan membuatmu betah berlama-lama disini. Entah hanya sekedar menikmati suasananya dari pinggir kolam, ataupun berenang di kolam yang sudah terisi air jernih tersebut.

Lokasi Umbul Kapilaler sendiri sangat dekat dengan sumber mata air Si Gedang yang juga dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan air minum untuk dikemas menjadi air minum kemasan. Maka dari itu Umbuk Kapilaler memiliki air yang sangat bersih dan jernih.

Dimana lokasi Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah  terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Klaten juga terkenal akan Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah dulunya dipercaya sebagai tempat pemandian putri yang sampai sekarang juga masih digunakan masyarakat setempat untuk mandi. Seperti kebanyakan umbul di Klaten yang lain, bagian Dasar umbul ini masih berupa batu dan tanah. Umbul Kapilaler ini berada tak jauh darisumber mata air Si Gedang yang juga dimanfaatkan untuk air minum.

Bagi wisatawan asal kota Klaten sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Klaten saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.
Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Keacamatan Polanharjo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Ponggok hingga sampai di lokasi Destinasi Wisata Umbul Kapilaler di Polanharjo Klaten tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar